Senin, 29 Oktober 2012

syukur ku


Bismillahirrahmanirahin...
Assalamualaikum Wr.Wb.








SYUKUR
Dalam hidup ini sangat diperlukan kata itu,yaaaaa....syukur dan harus terus bersyukur akan hidup yang telah di berikan,dari tuhan YME untuk kita semua.Kali ini kita akan membahas  tentang rasa syukur kita kepada ALLAH SWT,apa sih arti syukur itu?.jawabnya ada dalam hati,syukur adalah rasa terimah kasih kepada ALLAH SWT.hmmmm......itulah syukur yang bisa ku definisikan untuk saat ini.mungkin jika ku menemukan hal yang baru dalam hidup,nantinya definisi tentang syukur itu dapat berubah.
1)      HIDUP DAN KEHUDUPAN
Saya bersyukur sekali akan hidup yang ALLAH SWT berikan kepada saya dan atas kehidupan yang  telah tergaris untuk ku.sampai saat ini ku masih bisa berdiri di tempat ini,semua itu berkat-Nya.menjalani hidup ini dan memberikan ku keluarga yang bisa di bilang cukup harmonis,di tengah-terngah kekurangan ada.
2)      PENDIDIKAN KU DI SMP
Ku menginjakan kaki ku pertama kali di SMP itu,setelah lulus dari SD dengan hasil yang cukup memuaskan.SMP 4 MASAMBA namanya,walau tempatnya cukup panas dan juga belum di tumbuhi pohon-pohon yang menjulang tinggi tapi ini telah cukup untuk ku tempat selama  3 tahun menimbah ilmu.Awalnya aku mendiami kelas yang dianggap terbaik diantara semua kelas yang ada dari kelas VII.1 dan kelas VII.1 akan tetapi itu hanya bertahan untuk semester 1nya saja.kelas VIII semester 2 ,aku menurun dari kelas 8.1 pindah ke 8.2,tapi ku tetap bersyukur karena di kelas itu aku mendapatkan teman-teman terbaikku.
3)      PENDIDIKAN KU DI SMA
Diawal kelulusan ku dari SMP,ku binggung untuk memutuskan akan melanjutkan SMA ku di mana.Di sini,di Masamba ada 2 SMA yang ku anggap baik,SMAN 1 MASAMBA dan SMAN 2 MASAMBA,di hati ku merasa bimbang,akan memilih SMA yang mana,yang satu fasilitasnya lengkap,tapi tidak memaksimumkannya,yang satunya lagi fasilitasnya kurang lengkap tapi bisa memaksimumkan fasilitas yang kurang itu.Dengan hati yang mantap ku memilih,karena menurut ku di antara yang baik pasti ada yang terbaik.SMAN 2 MASAMBA,itulah pilihan yang ku anggap baik. Di SMA ini aku berada di kelas X.3,walaupun di kelas itu bukan kelas yang unggul tapi ku tetap bersyukur karena masih banyak orang yang mengiginkan posisi itu.awalnya ku tak memiliki teman yang bisa di ajak bicara atau pun bermain,tapi syukurlah di kelas itu ternyata ada teman-teman ku dari SMP yang sama,tapi pada akhirnya ku tetap menemukan teman yang baru,karena waktu yang mengubah segalanya.
4)      PRESTASI KU DI KELAS X.3 SEMESTER 1
Walau tidak di kelas unggul tapi ku kan terus berjuang untuk mendapat hal yang baik dengan cara yang terbaik.di kelas ini pada semester 1, ku masih mendapatkan peringkat 3 dari sekian banyak siswa yang mendiami kelas itu,tak sia-sia semua kesabaran dan penantian ku selama ini. semoga ini akan menjadi awal yang baik kedepannya.ku tidak bisa merasa puas dengan ini karena ini msaih awal,belum puncak.di hati ku,hanya ada rasa syukur kepada ALLAH SWT atas semua berkah yang ia berikan kepada ku.
5)      PRESTASI KU DI X.3 SEMESTER 2
Di semester 2 pun aku tetap mendapatkan peringkat 3 dari semua siswa yang ada di X.3 saat ini,tapi penyesalan timbul dalam hati ku,kenapa aku tidak bisa menjadi peringkat pertama dalam kelas itu,mungkin hanya ini kemampuan yang aku miliki saat ini dan mungkin suatu saat nanti aku bisa menjadi yang terbaik.hmmm.....mungkin,Cuma waktu yang akan menjawab mimpiku itu.
6)      MENAIKI KELAS 2 DAN PERPINDAHAN KELAS KU
Saat-saat menunggu pengumuman roling kelas,saya dan teman-teman di X.3  mengadakan perpisahan kecil-kecilan.salah satu teman ku dari kelas yang sama memberikan kabar kepada kami bahwa,telah ada pengumuman pembagian jururan untuk setiap siswa,katanya aku di tempatkan di kelas IPA 1 bersama dengan SONIYA YASIR,HASMA USMAN DAN ANANDA KUMALA A.,tapi aku pun tidak percaya dengan apa yang ia katakan,lalu ku menganbil motor milik taman ku lalu ku tancap menuju ke sekolah.setibanya disana ku langsung  berjalan menujuke MADING,di perjalanan ku di hampiri oleh NURFADILLAH L. “kamu di tempat kan di kelas,XI IPA 1 bersama dengan SONIYA,aku di tempatkan di kelas IPA 2”katanya,tapi aku tetap tidak percaya dengan apa yang dia katakan dalam hati “mungkin dia sedang menghibur ku”.sesampainya di MADING ku langsung mencari namaku,dan ternyata apa yang dikatakan teman ku itu benar.Singkat cerita,sesampai ku di rumah ku langsung mengabarkan kabar bahagia ini kepada  bapak ku.Dia sangat mendukung dengan apa yang telah ku dapatkan saat ini.Kemudian ku mencari mama ku dan ku juga mengabar kan hal ini kepadanya.

7)      PENERIMAAN PIAGAM
Saat-saat pertama kali ku di kelas ini aku tidak terlalu mendapatkan banyak teman,hanya teman-teman dari kelas X dan teman yang telah aku kenal dari SMP dan sampai pada suatu saat,seorang guru masuk dan membawah surat.awalnya ku tak mengerti dengan surat itu,surat apa dan untuk siapa,dan mengapa di genggamannya banyak sekali.satu persatu nama pilihan pun di panngil,tak ku sangka namaku pun di panggil.”berikan surat itu kepada orang tua kalian masing-masing”kata guru tersebut.dengan rasa penasaran ku membawa surat itu pulang dan memberikannya kepada bapakku.di bukanya surat itu,lalu di baca.”hmmmm....itu surat apa?”tanya ku kepada bapakku.”ini surat panggilan”jawab bapakku.hati ku pun terkaget dan  ku merasa deg-degan,dalam hati ku berkata”ku tidak  pernah berbuat apa-apa yang melanggar peraturan,mengapa ada surat panggilan untuk orang tua”fikiran ku tidak sampai kalau surat panggilan itu untuk orang tua siswa yang berprestasi dan mereka di undang untuk menghadiri penerimaan penghargaan,dengan hati yang resah ku pun bertanya kepada bapakku”surat panngilan untuk apa”.”penerimaan penghargaan,yang akan dilaksanakan pada hari senin”jawab bapakku.Keesokan harinya aku berangkat ke sekolah,mengikuti upacara seperti yang biasanya di lakukan pada hari senin,selesai upacara saya dan teman-teman menuju ke aula,tempat acaraitu akan di laksanakan.
      Untuk yang pertama kalinya di depan semua orang ku dapat membanggakan orang tua,dan ku yakin ini akan menjadi awal dari semuanya,yang nantinya aku akan lebih banyak lagi membuat orang tuaa ku bangga terhadap diriku.Tapi anehnya kenapa di piagam itu aku mendapatkan peringkat 2,yang sebenarnya aku hanya mendapatkan peringkat 3,di bawah dari soniya yang mendapatkan peringkat 2.”kenapa?”tanyaku dalam hati,”kenapa bisa,padahal SONIYA yang mendapatkannya?”tanyku kembali.sampai saat ini ku hanya bisa berkata “mungkin itu hanyalah kebetulan atau hanya kesalahan?”.tapi kini ku telah menemukan jawabnya,”ternyata ini semua adalah kehendak tuhan,dia telah menunjukan jalan untuk menggapai cita-cita ku”.Amien...

8)      KEJADIAN MASA LALU
Beberapa waktu yang lalu,saat ku masih berumur sekitar 3 tahun.kami sekeluaga akan me,lakukan mudik ke kampung halaman ayah ku,saat itu adik laki-lakiku belum lahir,ibu ku masih mengandungnya.tak ada firasat apa-apa kalau akan terjadi sesuatu,tapi pada malam itu aku sangat rewel.
    Di perjalanan,tidak tauh karena apa tiba-tiba bus yang kami tumpangi menabrak sesuatu.Bus itu terbalik,sekian banyak penumpang mengalami luka ringan,ada juga yang luka berat dan ada juga yang kehilangan nyawa.saat itu aku khawatir dengan ibu ku dan calon adikku.tapi ketika semuanya di periksa ternyata ibu,calon adikku dan bapakku ternyata tidak apa-apa,Cuma luka ringan.puji syukurku kepada ALLAH SWT,ternyata kami masih di lindungiNya.

Semoga itu dapat menjadi pelajaran bagiku dan untuk kita semua agar menjadi manusia yang lebih baik dari waktu ke waktu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Shindy IndhyEe PouTrEeArSyaD Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos