Senin, 22 Oktober 2012

jika aku menjadi apa yang aku inginkan



Cita-Cita khu

- apa yang perlu di lakukan untuk menggapai cita-cita tersebut?

        Jawabnya:cita-cita,yaa.. apa itu?fikirku di awal-awalnya ku menginjakan kaki ku di sekolah.kini ku tau cita-cita adalah suatu pencapaian dalam hidup yang kita inginkan dalam hidup yang membutuhkan suatu proses yang panjang.dimana proses itu memberikan pelajaran dalam hidup.kata oarang bijak “hasil hanyalah hasil,tidak peduli dengan hasil yang didapatkan,yang penting prosesnya”.hmmm...proses ini akan ku lewati dan aku ingin cita-cita ini bisa tercapai.awalnya ku ingin menjadi PNS(pegawai negeri sipil),.banyak pilihan untuk cita-citaku tapi pada akhirnya ku memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha,karena resiko yang di terimanya tidak terlalu berat.untuk mnggapai cita-cita tersebut di perlukan pngalaman pengorbanan yang panjang diantaranya yaitu:


1.     iman kepada allah,tanpa tuhan YME kita tak mungkin menggapai cita-cita yang di ingin kan,bahkan jika tuhan tidak menghendaki kita hidup di dunia ini maka kita tak mungkin berada di tempat ini,yang insyaallah di berkati oleh-Nya.
2.     kemudian memperkecil/meminimalisir dosa yang di perbuat karena itu sendiri yang akan menjadi penghalang dalam hidup untuk mnggapai cita-citaku,karemna dosa yang diperbuat akan menjadi penghalang dalam hidup untuk mencapai apa yang di inginkan.
3.     Harus menjadi seorang pekerja keras untuk manggapai cita-cita.seperti yang sudah saya katakan bahwa”sebuah hasil tidak lah penting,yang penting adalah sebuah proses untuk mendapatkan hasil yang di inginkan”,kerja keras sangat diperlukan,seperti kata pepatah”bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian”.suatu kerhasilan yang tidak akan tercapai tanpa adanya kerja keras dan pengorbanan.
4.     patuh kepada orang tua karena semua keberhasilan yang kita capai,tidak lepas dari restu dan doa orang tua yang memberkati semua tindakan yang kita lakukan.dukungan dari orang tua merupakan motivasi yang sangat besar.
5.     Jika uang saya telah terkumpul maka 50% nya akan saya sumbangkan kepada orang yang membutuhkannya.10%nya lagi saya ingin berikan kepada kedua orang tua saya dan 10%nya untuk membiayai kehidupanku,untuk 30%nya untuk modal
    dari ke lima cara/langkah di atas  utuk menggapai cita-cita itu,semuanya harus ku lakukan dengan sungguh-sungguh.tanpa kesungguh-sungguhan/keikhlasan semuanya tidak akan berarti apa-apa.



v jika telah tercapai apa yang kamu lakukan?
             Jawabnya:
1.     pertama-tama yang saya lakukan yaitu bersyukur kepada ALLAH SWT,karena tanpa rahmatnya aku tidak akan menjadi seseorang yang seperti ini.jika nantinya saya menjadik apa yang saya inginkan,saya akan terus bersyukur tanpa henti kapa ALLAH SWT,yang memberikan ku hidup,kebahagiaan dan keberhasilan.
2.     menaikkan orang tua saya ke tanah suci,karena saya iri ketika ada saudara sepupu saya yang bisa membahagian orang tuanya dengan menaikkannya haji.itulah yang ingin sekali saya lakukan ketika berhasil
3.     Menyantuni anak yatim,fakir miskin dan kaum dhuafa yang lebih membutuhkan dari pada aku.rezeki yang saya dapat sekarang tidak lepas dari doa mereka.
Cita-citaku yang selanjutnya
      Ketika cita-cita ku yang di atas telah tercapai maka yang selanjutnya yaitu membahagiakan orang tua ku.yang telah melahirkan,merawat,dan menjaga ku di saat ku belum mengetahui apa,disaat aku memerlukan bimbingan darinya dia selalu ada.sewaktu aku waktu kecil aku telah banyak memberikan orang tua ku kesusahan,maka sekarang giliran ku untuk merawat ,membahagiakannya di waktu mereka menghadapi hari tua mereka.aku tauh walaupun ku membalasnya dengan cara apapun,tidak akan bisa membalas semua kebaikkan/keikhlasan mereka dalam merawat ku,walawpun setete dari air susu ibu.
      Ku ingin di saat-saat seperti itu mereka selalu ada dalam pelukanku,memberikanku semangat dalam menghadapi masalah.dan mereka juga harus menikmati apa yang telah kucapai pada saat ini.
     Ketika ku telah membahagiaan orang tuaku,giliran sekarang untuk aku mencari pendamping hidup,yang bisa menerima ku dengan apa adanya dan bisa menerima orang tua ku.dan orang tua ku pun setuju dengan ap yang saya pilih.dan jika nantinya saya punya anak saya akan mendidiknya seperti orang tua saya mendidik saya,tagas tapi lembut.

Semoga cita-cita ku ini semua dapat tercapai,Aminnnnnn.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Shindy IndhyEe PouTrEeArSyaD Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos